Jumat, 30 September 2011

Buah Delima Yang Manis


Walaupun bijinya sangat manis, tapi mereka terpisah dalam ruang kecil dibatasi kulit tipis kuning yang sangat pahit rasanya. Jika Anda mencoba menggigit buah delima, Anda akan merasakan pahitnya. Namun bila dimakan satu persatu bijinya, memang sangat enak. Ini persis dengan kehidupan. Anda tidak dapat mengalami keseluruh kehidupan satu hari sekaligus Anda tidak dapat sembuh dari kehilangan orang yang anda sayangi dalam satu malam. Kehilangan adalah suatu proses ... hanya sambil belajar mengalami hidup Anda lagi, sehari demi sehari ... maka Anda mengatasi kehilangan itu dan mulai membangun kehidupan baru. Kenyataan sederhana bahwa Anda tidak dapat mengalami kehidupan Anda dalam satu bongkahan. Tapi sehari demi sehari ... Ini berarti ketekunan dan kesabaran untuk membangun jenis kehidupan yang Anda inginkan.

Jika Anda mengalami suatu masalah hari ini, janganlah berusaha untuk menyelesaikannya dalam satu gumpalan. Coba penyelesaian hari ini ... pada hari ini saja dan Anda sudah jauh lebih maju menuju pemecahan masalah Anda.

Jika Anda melihat ke depan kepada semua masalah Anda ... maka hidup bisa kelihatan besar dan luar biasa beratnya. Tapi Anda tidak usah harus menanggung masalah-masalah kehidupan itu semua. Anda cuma harus menanggung dan mengatasi masalah Anda dalam satu hari ini. Hidup sepanjang mil bisa menjadi kesengsaraan namun hidup setiap inci adalah suatu yang mudah !! Anda tidak perlu memecahkan masalah kehidupan Anda ... yang Anda perlukan adalah menghadapi dan mengatasi masalah hari ini.
(Anonim)

6 komentar: